Follow us on:

Pages

Karate_Tako_Medan

MEDAN-Pengurus Cabang (Pengcab) Forki Medan tampil sebagai juara umum pertandingan cabang karate Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) Zona I yang berlangsung di Gedung H Anif Kampus Unimed Medan, Sabtu (8/5).
Medan unggul telak atas para pesaingnya dengan menyabet 11 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu dalam 13 kelas yang dipertandingkan sehingga tampil sebagai juara umum kejuaraan yang menjadi seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Pordasu), dan nantinya bakal bersaing dengan karateka yang lolos pelaksanaan Porwilsu dari tiga zona lainnya.
Begitu dominannya kontingen karate Medan dalam pertandingan Porwilsu Zona I, sehingga hanya menyisakan dua medali emas bagi kontingen Sergai dan Dairi. Sementara Langkat, Tanah Karo dan Phakpak Bharat kali ini kurang beruntung sehingga gagal meraih medali emas.
Kabid Binpres Pengprov Forki Sumut Ir Delphinus Rumahorbo menyebutkan kejuaraan ini berlangsung sukses diikuti 96 karateka dari 13 kelas yang dipertandingkan.
Ketua Harian Pengcab Forki Medan, Ir Palti Simanjuntak didampingi sekretaris Joan Berlin Damanik menyebutkan bangga dengan keberhasilan karateka Medan dalam Porwilsu ini, sehingga apa yang menjadi target bisa menjadi kenyataan. Forki Medan berterimakasih kepada semua pihak terutama pengurus KONI Medan yang memang mengharapkan mereka bisa menjadi juara umum dengan keunggulan yang cukup telak.
“Keberhasilan ini tidak terlepas dari keseriusan atlit dan pelatih dalam mempersiapkan diri menghadapi event Porwilsu. Kami bangga bisa memberikan prestasi yang bisa membanggakan masyarakat Medan,” ujar Palti Simanjuntak.
Disebutkannya jika keberhasilan ini menjadi modal menghadapi Pordasu 2010, dan Forki Medan segera mempersiapkan karatekanya menghadapi event tersebut. “Kita makin optimis karena dalam Pordasu nanti bisa menampilkan atlit Pelatda PPI Sumut,” ungkapnya.
Sekretaris Joan Berlin Da¬manik menyebutkan keberha¬silan tim karate Medan ini mendapat sambutan positif dari Ketua Umum KONI Medan Drs H Zulhifzy Lubis yang sebelumnya memberi suntikan motifasi dan melepas tim karate Medan.
Melalui Porwilsu ini, karateka Medan yang meraih medali perak juga berhak tampil di Pordasu. Karateka Medan yang tercatat meraih perak adalah Utari D Suci (kata perorangan), Dwita (-50kg), Masrita (66kg plus), Ariyadi (-60kg), MH Sinaga (-67kg), Harmein (-75kg). (jun)